Rabu, 09 Agustus 2017

6 Tips Agar Terhindar Dari Sengatan Lebah

Melakukan aktivitas diluar ruangan memanglah mengasyikkan sekalian menyehatkan. Namun di lokasi tropis seperti Indonesia, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, umpamanya sengatan lebah atau serangga yang lain.

Bagaimana menghindarinya? Tersebut 6 panduan yang dapat kita kerjakan supaya tawon serta rekan-temannya menjauh dari kita.

Janganlah sangat wangi

Tawon, lebah, serta banyak serangga beda tertarik pada bunga. Jadi apabila Kamu kenakan cream atau aroma dengan aroma bunga, serangga-serangga juga akan mendekat karna menduga ada bunga di sekitaran Kamu. Jadi tambah baik pakai product yang berbau netral.

Bahkan juga bila Kamu ingin, makan bawang putih juga akan buat nyamuk serta serangga beda (juga rekan-rekan Kamu) menyingkir karna badan Kamu juga akan keluarkan aroma yang kurang enak.

Jauhi warna mencolok

Terkecuali wangi, bunga biasanya juga mempunyai warna cerah serta mencolok. Hingga kenakan pakaian atau aksesori warna-warni dengan motif ramai juga akan buat lebah menduga Kamu jadi kumpulan bunga.

Apabila Kamu tidak mau jadi fokus perhatian serangga, manfaatkanlah beberapa warna yang lebih redup seperti warna tanah.

Cermati minuman dan makanan Anda

Ingat pepatah ada gula ada semut? Ya, umumnya serangga suka pada minuman dan makanan manis. Lebah juga tertarik pada minuman bergula yang Kamu bawa. Karena itu taruhlah bekal Kamu dalam wadah tertutup supaya tidak menarik mereka.

Gunakan alas kaki

Banyak serangga tinggal di permukaan tanah. Apabila Kamu tidak berniat memijak sarang atau mengganggu kesibukan mereka dengan kaki telanjang, bersiap-siaplah untuk terima gigitan atau sengatan. Langkah paling baik yaitu membuat perlindungan kaki dengan sepatu.

Tetaplah tenang

Apabila lebah atau serangga penyengat beda terlanjur mendekati Kamu, tetaplah berlaku tenang. Pergerakan menyingkirkan atau kepanikan berlebihan malah buat hewan-hewan kecil itu lebih agresif. Tambah baik menyingkir supaya tidak mesti rasakan nyerinya disengat.

Pakai lotion anti serangga

Walaupun minyak serta lotion anti serangga umumnya diperuntukkan untuk menyingkirkan nyamuk, tetapi benda yang sama saja dapat mengusir serangga beda. Dengan menggoleskannya, Kamu juga akan terlepas dari hewan-hewan itu. Baca informasi menarik dan paling asik lainnya hanya di : PalingAsik.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar